August 4, 2018

22 Juli 2018

Bertemu Good Samaritan.

Tahu kan cerita di Alkitab tentang orang samaria yang baik hati, nah kali ini kami benar2 bertemu dengan sosok seperti itu. Waktu itu dari kampung kami akan ke lubuk pakam mau mengantar adik bungsu kami yang akan kembali ketempat pekerjaannya yang harus naik travel dan brangkat jam 21.30 malam.
Kami berangkat dari kampung sekitar jam 19.00 wib dan menurut perkiraan akan tuba di lubuk pakam sekitar pukul 20.30 karena mobil kami adalah mobil tua jadi agak lambat. Sebelum sampai ditempat yang dijanjikan dengan travel kami berniat membeli oleh2 di toko roti.
Tetiba masuk parkir di toko roti tali kopling atau apalah namanya itu yang diinjak bersamaan dengan gas supaya mobil bisa jalan terputus dan jadilah mobil ga bisa jalan.
Syukurnya ini mobil udah parkir diposisi yang pas dan tempat parkirnya cukup luas.
Merasa agak waswas juga soalnya udah malam dan bengkel juga udah tutup dan kalopun ada yang buka gimana coba bawa mobilnya. Derek..susah.

Nelpon saudara yang dipakam biar datang setidaknya bawa peralatan atau apalah. Setelah datang kami berusaha itu memperbaiki dengan segala upaya, bahkan saya yang ga tau menau tentang mobil udah seperti montir ahli aja sana sini bongkar bongkir..haha
Lama banget sampe udah pukul 23.00 ga bisa. Sibungsu juga udah naik travel, udah juga berencana ga balik kampung dan nginap dipakam saja dan tinggalin mobil didepan toko roti. Udah sepi dan toko roti udah tutup dan tiba2 ada seorang yang datang dan nanya ke bapak mobilnya kenapa. Setelah dijelasin akhirnya si abang tadi bilang dia mau bantuin tapi mau antar adiknya yang kerja di toko roti pulang dan akan datang lagi nanti.
Setelah beberapa menit si abang datang dan membantu dengan relanya mau nyari toko sparepart mobil yang masih buka jam sebelas malam..haha
Akhirnya nemu itu alat yang dicari dibawa ke mobil trus salah lagi dan balik lagi dianya. Udah itu dia coba pasang dan setelah 1 jam akhirnya bisa dan kami pulang ke kampung. thanks God, and the point adalah saya langsung terpikir dia adalah orang samaria yang baik hati yang Tuhan kirim untuk menolong kami.

Seseorang yang ga dikenal sama sekali, dengan rela dan ikhlas mau menolong kami. Terpujilah Tuhan yang memberikan hati yang baik kepada orang itu dan diberkatilah dia yang tidak kami ketahui namanya.

Beberapa saat saya berpikir bahwa dalam keadaan tidak baikpun yang kita rasa Tuhan selalu kasi hal baik didalamnya.
So, bersyukurlah dalam segala keadaan karna Tuhan selalu turut bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan.

Jalan medan, 22 Juli 2018
Lubuk Pakam

No comments:

Post a Comment