November 29, 2016

"Bukan hanya disana ada kebahagiaan, disini malah mubajir "
Mungkin kalimat itu ditujukan ke kami, iya ini hanya kemungkinan dan pemikiran kami saja. Ini tentang anak kami, anak yang dulu ku asuh tapi entah kenapa, mungkin juga salahku atau aku juga tidak tahu bagaimana hal ini terjadi tiba-tiba saja dia sudah pergi dariku, pergi dari kami. Awalnya kukira dia hanya bermain sebentar dan nantinya akan kembali lagi kepada kami, tapi ternyata tidak. Dia tidak pernah kembali, walaupun kami merindukannya dan aku merasa dia pun pasti merindukan kami tapi mungkin karena sesuatu hal dia tetap tidak mau kembali.

Melihat kami tertawa dan bahagia dengan anak kami yang lain mungkin dia juga ingin menunjukkan bahwa dia juga bisa bahagia tanpa kami.

Tidak masalah bagi kami ketika kau bahagia, malah sangat bagus. Ketika kau bahagia disana dengan banyaknya kebahagianmu disana berarti doa kami sudah dijawab Tuhan.

Iya semoga kalimat yang kau tulis itu benar dan asal kau tau tidak ada orang tua yang bahagia ketika anaknya pergi dan tidak kembali, mungkin tidak disetiap doaku tapi dibeberapa doaku namamu kusebut. Dan, kapanpun ketika kau ingin kembali ke ibu mu ini, silahkan datang jangan malu dan jangan merasa bersalah dengan semua yang sudah terjadi. Maafkan kami juga nak.

No comments:

Post a Comment